Rabu, 02 Januari 2013

- Story : "GITAR ARIEL UNTUK MELODY" -

Perkenalkan namaku Ariel aku saat ini sedang duduk di bangku kelas 3 SMAN 2 Bandung

Aku senang sekali yang namanya musik sampai sampai aku sempat membentuk beberapa band dulu.

Pada aku kelas 1 sma aku membeli sebuah gitar aksutik berwarna putih, dan gitar inilah teman sejati saya dalam bermusikdari gitar ini aku mampu menciptakan sebuah lagu berjudul “semua tentang kita” yang bercerita tentang perpisahan suatu masa

Suatu hari aku sedang berjalan menuju sekolah aku tiba2 aku melihat seorang wanita yg sedang duduk di sebuah halte bus

Entah kenapa wanita itu membuatku sangat terpesona aku memberanikan diri untuk mendekatinya

“hy, apakah aku boleh duduk di sebalah kamu?” ujarku, “hmm boleh ko, kenapa tidak” ujar wanita itu , lg nungguin siapa?, oh aku lagi nunggu angkutan umum ko untuk berangkat ke sekolah’ ujar wanita itu

Ohehe sama dong, hmm ngomong2 kamu sekolah dimana?

Oh aku sekolah di Sman 2 Bandung ko,

Oh ya yg bener, aku juga sekolah di sana ko, aku kelas 12 IPA , kalo kamu?

Aku kelas 12 IPA 1,

Tapi aku gk pernah lihat kamu, ujarku, ya iyalah aku kan murid baru, udh 2 hari aku pindah

Hmm ngomong2 kita belum kenalan nih nama kamu siapa?

Aku Melody, kalo kamu

Aku Nazril Irham panggil saja Ariel

Setelah lama kita bicara akhirnya angkutan yg kita tunggu sudah tiba, sesampainya di sekolah aku dan melody pun langsung masuk kelas masing2.

Bel istirahat pun berbunyi, aku bersama Uki, langsung pergi ke kantin, Ki, kita makan di mana penuh nih kantin, di situ aja bor kita makan batagor pak alim, ok dah

Aku dan uki pun langsung meluncur ke tempat batagor pak alim, bang pesen 2 bang, biasa ya, ok deh nak Uki, ayo bor kita duduk plus kita cuci mata dikit haha, beuh dasar lu tuh ye kerjaanya liatin cewe mulu, ariel dan uki pun duduk, bor bor liat tuh murid baru wah cantik banget bor siapa ya namanya? Namnya Melody Ki, tadi aku sempet kenalan di halte terus kita ngobrol2 deh, beuh lu tuh ye ngaku anti wanita tapi naksir juga, iya nih sob gw juga gk tau Cuma wanita ini yg bikin gw jatuh cinta, bor bor dia kesini tuh, ah udah biasa aja ki,

Hy Ariel, aku boleh gabung ama kalian gk?

Boleh2 ko untuk wanita secantik kamu apa sih yg gk boleh “ujar Uki

Ah sifatmu emang tidak berubah ki, dasar playboy cap kodok, ujar ariel sambil tertawa,

Setelah itu melody pun duduk dengan mereka berdua

Mau pesen apa mel? Ujar ariel

Pesen mie ayam aja deh,

Ok deh, biar aku pesenin ya,

Beuh ngaku anti wanita, tapi, sttt diem lu ki jangan bikin gw malu

Melody hanya bisa seyum melihat uki bicara seperti itu kepada ariel

Bang mie ayam 1 ya, ok den siap

Setelah kami selesai makan dan ngobrol” bel tanda masuk kelas pun berbunyi

Di dalam kelas uki selalu saja meledek si ariel

Cie cie yg lg jatuh cinta sama melody, ujar uki sambil tertawa

Ahh diem lu, bel tnda waktu pulang pun berbunyi aku langsung bergegas pulang

Dan semalam aku selalu saja membayangkan wanita itu sampai sampai aku membuat lagu yg ku beri judul Terbangun sendiri, “aku tak ingin terbangun terbangun sendiri, aku tak ingin terjaga terjaga tanpamu” seperti itulah lirik lagu tersebut

Ke esokan harinya aku berngkt sekolh menggunakan mobil ku,

Saat aku melewatti halte itu lg aku melihat melody yg sedang sendirian,

Hy mel, mau berangkat berang gk?

Ah gk usah riel takut ngerepotin,

Gpp ko mel, nanti kesingan loh,

Hmm iya sih, ya udah deh,

Hatiku sangat senang sekali bisa berduan selama di perjalanan,

Aku sempat berfikir, apakah melody merasakan perasaan yg sama atau tidak denganku?

Kami pun sampai di sekolah, dan apesnya di parkiran ada Uki dan melihatku berdua dengan melody,

Cie cie cie ariel yg berangkat bareng melody,

Ah apaan sih lu ki, udh lah mending kita masuk kelas,

Aku dan uki pun langsung masuk ke kelas kami, bel istirahat pun berbunyi, aku langsung saja mengambil gitar kesayanganku dan duduk di lorong kelas, di saat aku sedang menyempurnakan lagu bikinanku, tiba2 melody datang menghampiriku,

Hy ariel, lg nagapin kamu?

Biasalah lg iseng2 aja buat lagu,

Wah keren, aku boleh dengerin lagu buatan kamu gk?

Boleh2 aja sih, tapi reff’nya saja ya, abis malu,

Ohaha ya udah gpp ko,

Ariel pun mulai memainkan gitarnya dan mulai bernyayi lagu ciptaanya sendiri

“bila rindu ini masih milikmu ku hadirkan sebuah tanya untukmu, harus berapa lama aku menunggumu, aku menunggumu”

Setelah ariel selesai memainkan gitar dan menyanyikan lagu ciptaanya melody pun berkata: "Sumpah riel keren banget ini lagi, wah aku tau nih pasti kamu bercita cita ingin menjadi seorang musisi ya?"

Hehehe, iya mel itu cita2ku dari kecil,

Semoga tercapai yah riel cita2kamu,



*3 bulan kemudian mereka berdua pun lulus dari bangku SMA dan di acara perpisahan mereka mengungkapkan perasaanya masing masing,



Gk kerasa ya mel kita udah lulus aja, oh iya mel ada yg mau aku omongin nih,

Apa itu riel?

Hmm sebenarnya dari dulu aku sudah menyimpan perasaan ini kepadamu namun baru kali ini aku bisa mengungkapkannya, sebernarnya aku suka sama kamu,

Seketika melody teridam dan melody pun mulai bicara kepada ariel,

Sebenernya aku juga suka sama kamu tapi aku gk bisa menerima cinta kamu,

Kenapa mel? Ariel pun bingung

Krena aku harus pergi ke luar negri untuk melanjtukan pendidikanku di sana

Dengan perasaan sedih ariel pun berkata,

Ya udah gpp ko aku bisa terima itu, tapi aku punya hadiah buat kamu

Apa itu riel?

Ini gitar kesayanganku untukmu, walaupun kita harus terpisah oleh jarak namun cinta kita akan abadi, jika kamu rindu denganku mainkan saja gitar ini,

Melody pun menangis seketika itu, dan ariel pun berkata mel, takkan lelah aku menantimu,
Takkan hilang cintaku ini padamu, hingga saat kau tak kembali dalam waktu dekat namun aku akan tetap menantimu.


Setelah kejadian itu hari demi hari ariel lewati tanpa kehadiran melody hingga ariel membentuk band yg di beri nama PETERPAN,

Ariel bersama 5 temannya dengan gigih membesarkan band ini, dan PETERPAN pun mampu merilis album pertama mereka yang di beri judul taman langit,

Ariel pun berhasil meraih cita2nya, pada suatu ariel teringat kembali oleh sesosok wanita yg ia cintai yaitu melody,

Ariel berkata kepada yang maha kuasa, “ya tuhan kenapa wanita yang aku cinta tidak kembali lagi, aku sangat merindukannya” begitulah kata ariel dengan nada sedih

Hingga PETERPAN merilis album kedua mereka “Bintang di surga” melody tetap belum kembali,

Sudah 6 tahun dia tidak kembali dan tidak bisa bertemu dengannya, ujar ariel kepada langit, pada saat itu Uki pun datang untuk menhibur sahabatnya,

Kenapa bor?

Gpp ko ki,

Keliatannya lu sedih banget,

Gk ko ki aku gk sedih,

Udah deh gk usah bohong ama gw, gw tau ko lu itu lg sedih kan gara” melody gk kembali”

Iya nih ki, padahal gw sayang dan cinta banget sama dia,

Udh bor gk usah sedih gitu, besok kita manggung di suatu acara Tv

Jam berapa ki kita manggungnya

Kira2 jam 7 malem lah



Ke esokan harinya PETERPAN pun di undang di suatu acara tv dan membawakan 4 lagu,

Di saat ariel sedang membawakan lagu “MENUNGGUMU” tiba tiba sosok melody hadir dan melihat ariel yg sedang menyanyi

Ariel pun melihat melody dan langsung saja ariel pun kaget bukan main selesai menyanyi

Ariel pun menghampiri melody dan berkata,

Udah pulang kamu mel?

Udah, aku pulang ke Indonesia udah lama banget riel kira2 3 tahun yg lalu aku udah kembali,

Loh ko kamu gk ngabarin aku,

Maaf riel aku gk sempet ngabarin kamu, oh ya itu lagu ciptaan kamu waktu kita duduk di lorong sekolah kan?

Iya mel, itu lagu yg kita nyanyikan dulu di lorong sekolah

Wah gk nyangka aku temen yang dulu bukan seorang apa2, sekarang menjadi orang yang sangat terkanal,

Ah bisa aja kamu mel, sekarang kamu tinggal di mana?

Sekarang aku tinggal di bandung riel,

Oh, besok kita jalan yu mel,

Hmm gimana ya, iya deh tapi aku besok ada di bandung riel

Ya udah kalo gitu besok aku jemput kamu di rumah kamu aja, lagian aku juga masih tinggal di bandung,

Ok deh jangan telat ya, melody pun tiba2 mencium pipi ariel, sontak ariel pun kaget dan seakan tidak percaya dia telah di cium oleh wanita yang selama ini dia cinta,

Ke esokan harinya ariel pun menjemput melody,

Asslamualaikum,

Walaikum salam wah ariel ya? Ujar ibu melody

Iya bu ko tau sih bu?

Tau dong, ibu fans berat kamu, oh iya ada apa kamu kesini?

Ada melodynya gk bu?

Oh melody, ada ko, ayo2 masuk dulu,

Oh iya bu makasih,

Sambil ibu itu memanggil melody, ariel pun duduk

Udah dateng toh kamu riel, ya udah kalo gitu langsung berangkat aja, ujar melody

Ariel dan melody pun berangkat ke suatu tempat,

Loh ko kita kesini sih riel, ngapain kita ke halte? Tanya melody ke ariel

Kamu inget gk di tempat ini aku pertama kali kenal dengan kamu,

Oh iya iya inget ko, waktu dulu kamu lucu banget riel

Ariel pun tertawa sambil malu,

Setelah itu ariel dan melody melanjutkna perjalananya

Nah kita udah sampai mel,

Ini kan sekolah kita dulu riel, ngapain kita ke sini riel?

Aku sengaja mengajak kamu kesini agar kita bisa mengenang masa2 kita dulu,

Melody pun tersenyum hingga suatu ketika ariel dan melody tiba di lorong sekolah yg dulu sering menjadi tempat tongkrongan mereka berdua

Ini kan tempat kita dulu ketawa2, nyanyi2 dan bercanda canda kan riel

Iya mel ini tempat penuh kenangan kita berdua,

Melody pun tersenyum,

Waktu terus berlalu sore telah tiba dan ariel mengantarkan melody pulang,

Ke esokan harinya ariel datang menemui melody di suatu cafe ternama di kota Bandung

Udah lama nunggum mel?

Gk ko aku juga baru dateng,

Oh iya riel aku mau mengembalikan barang punya mu,

Barang apa mel, perasaan barang aku gk ada yg kamu pinjem ko,

Ini loh gitar kamu,

Ariel pun sontak terkejut, dan bicara di dalam hati “ternyata dia masih menyimpan gitar pemberianku’’

Loh kenapa di balikin ke aku, itu kan aku kasih buat kamu

Kan aku udah di sini jadi kalo aku rindu aku tinggal hubungin kamu aja, gk perlu lagi mainin gitar ini kan?

Iya juga sih, oh iya mel ada yg aku mau omongin sama kamu ini penting,

Ngomong ama riel?

Kamu tau kan perasaan aku dari dulu ke kamu,

Hmm tau ko,

Jadi kamu mau kan jadi pacar aku?

Hmm gimana ya mau gk ya, iya deh aku mau lagian aku juga suka sama kamu,

Setelah kejadian itu hubungan mereka makin erat,

Hingga suatu saat ariel ingin melamar dan ingin menjadikan melody sebagai istrinya

Suatu hari ariel mengungkapan keinginanya itu kepada melody

Mel kita kan sudah lama berpacaran,

Hmm iya riel lama banget malah,

Kamu mau gk menikah denganku?

Melody pun teridam dan mulai bicara,

Hmm gimana ya sebenarnya aku juga ingin menikah dengan mu,

Ariel pun senang dengan jawaban itu dan mereka berduapun menikah dengan mas kawin gitar putih kesayangan ariel yg dulu pernah ariel kasih kepada melody, dan kini mereka berdua hidup bahagia dan memiliki 2 anak laki” dan perempuan .

TAMAT --- THE END
#Courtesy By FanPage Noah Band

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 Fuad Hasan. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates FUAD CAKEPPersonal Blogger Templates